Wishnutama Inisiasi Gerakan Masker Kain untuk Tenaga Sektor Pariwisata Jabar

- 16 Juli 2020, 16:27 WIB
MENPAREKRAF Wishnutama Kusubandio.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif menyalurkan bantuan masker kain kepada para tenaga kerja sektor pariwisata di Jawa Barat.

Menurut Imam Wuryanto Plt Direktur Industri Kreatif, Fesyen, Desain dan Kuliner mewakili Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif, hal itu bertujuan dalam rangka membantu pelaku sektor pariwisata agar menerapkan protokol kesehatan di tempat kerjanya.

Penyalurannya dengan menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan juga Dinas Pariwisata kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Terpepet Ekonomi, Oknum Tenaga Honorer di RSUD Menyambi Jadi Pengedar Narkoba dengan Upah Rp500 Ribu

Program yang diinisiasi oleh Wishnutama Kusubandio ini mendapat sambutan yang baik di tengah masyarakat yang terpaksa harus beraktivitas dan bekerja di saat pandemi ini. Untuk Provinsi Jawa Barat bantuan pemberian masker kain ini sejumlah kurang lebih 50 ribu masker kain.

loading...

Menurut Dedi Taufik Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat, bantuan ini akan disebarkan ke kabupaten dan kota di jawa barat

“Bantuan 50 ribu masker kain dari Kemenparekraf ini akan diberikan ke daerah sekaligus sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor pariwisata, dengan minimal menerapkan 3 M Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker,” ujar Dedi dalam keterangan, Rabu 15 Juli 2020.

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Villarreal: Zidane Bicara soal Gareth Bale dan James Rodriguez

Kegiatan bantuan gerakan masker kain ini juga melibatkan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) yang ada di Jawa Barat untuk memproduksi masker kain tersebut. Hal ini sebagai langkah pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah agar terus menjalankan roda usaha nya untuk perputaran eknomi di masyarakat.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X