Mengeluh, Para Orangtua Sebut MPLS Daring Tahun Ajaran Baru Tidak Punya Esensi

- 14 Juli 2020, 09:19 WIB
Ilustrasi siswa belajar secara virtual.* /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Mayoritas orangtua dari peserta didik mengeluhkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan secara daring atau online. 

Mansurya selaku Ketua Persatuan Orang Tua Peserta Didik Jawa Barat menyebut MPLS secara daring ini mubazir dan tidak memiliki esensi, hanya menjadi beban kuota internet. 

Sejatinya, kata Mansurya, MPLS diselenggarakan agar siswa bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan teman-teman dan para guru yang ada di sekolahnya.

Baca Juga: Cara Pakai Google Meet di HP dan Laptop

Namun karena MPLS pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini dilakukan secara daring, siswa menjadi tak mendapatkan esensi utama MPLS.

loading...

“Menurut kami tidak usah ada MPLS pada saat situasi seperti ini. Nanti saja ketika siswa sudah boleh masuk sekolah, baru MPLS dilakukan,” tuturnya, Senin 13 Juli 2020. 

“Karena konsep MPLS ini sangat erat dengan lingkungan sekolah, artinya kalau lingkungan itu seharus dilakukan di sekolah. Hentikan saja MPLS sementara ini, karena lebih baik dilakukan langsung di sekolah,” tambahnya. 

Baca Juga: Kota Cimahi Pernah Catat Kasus Covid-19 dari Zona Hitam Surabaya, Pelaku Perjalanan Kini Diwaspadai

Sementara itu, kegiatan para siswa baru SDN 244 Guruminda Kota Bandung nampak antusias mengikuti MPLS daring pada Senin 17 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X