Idul Adha Sebentar Lagi, Keswan Kesmavet Dinas Perikanan dan Peternakan Garut Lakukan Monitoring

- 14 Juli 2020, 06:15 WIB
Ilustrasi hewan kurban: Idul Adha tinggal menghitung hari, Dinas Pertanian dan Peternakan Garut mulai lakukan pemantauan terhadap penjualan hewan kurban dan kesehatan hewan kurban. /PIXABAY/Alexas_Fotos

PIKIRAN RAKYAT - Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441H/2020M saat ini tinggal menghitung hari saja.

Karena tahun ini Idul Adha dirayakan di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pertanian dan Peternakan Garut mulai lakukan tahap sosialisasi.

Selain itu pihaknya juga melakukan pemantauan hingga pengawasan terhadap jaminan dan keamanan hewan kurban.

Baca Juga: Soal Belum Diizinkannya Hiburan Indoor Beroperasi, Ridwan Kamil: Ditahan Dulu

Pengawasan kesehatan hewan kurban ini dilakukan di sejumlah lokasi penjualan, serta titk-titik lokasi lalu lintas penjualan di Kabupaten Garut.

loading...

Mengingat saat ini Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang memiliki kantong-kantong penjualan hewan ke luar daerah.

Hal ini telah dijelaskan langsung oleh Kabid Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner (Keswan Kesmavet) Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, drh. Dyah Safitri. 

Baca Juga: Google Akhirnya Perbaiki Kemungkinan Masalah Terbesar Smartphone Android

"Kami juga melakukan monitoring pengawasan hingga ke titik lokasi pemotongan atau penyembelihan hewan qurban," ujarnya, Senin 13 Juli 2020.
   
Sebagaimana diberitakan Galamedia.com sebelumnya dalam artikel "Dinas Perikanan dan Peternakan Garut Mulai Lakukan Pemantauan dan Pengawasan", menurut Dyah, hal itu dilakukan untuk memastikan hewan-hewan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat tersebut bisa terjamin dari segi keamanan dan kesehatannya.     

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X