Beredar Foto MPLS di Kota Bekasi dan Indramayu, Kadisdik Jabar Sudah Layangkan Teguran

- 13 Juli 2020, 18:00 WIB
ILUSTRASI para siswa.* /PIXABAY/igorovsyannykov

PIKIRAN RAKYAT - Beredar foto kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat SMA di Jawa Barat yang tertangkap kamera media pagi tadi, Senin 13 Juli 2020. Peristiwa tersebut bertepatan hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021, di mana pemerintah telah menegaskan kegiatan sekolah dilakukan dalam jaringan selama wilayah tersebut tidak termasuk zona hijau.

Adalah salah satu sekolah di Kota Bekasi dan Indramayu Jabar menggelar MPLS secara tatap muka. Terlihat siswa tengah berbaris mendengarkan arahan.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengakui kegiatan MPLS tersebut ada di Jabar dan pihaknya telah melayangkan teguran kepada dua sekolah tersebut.

Baca Juga: Nekat Gelar Kegiatan Orientasi Siswa Padahal Ada Larangan, Ini Dalih Kepsek SMA Negeri 2 Indramayu

Menurut dia, hal itu terjadi karena terjadi deviasi informasi sehingga sekolah menggelar MPLS tatap muka. Meski demikian, setelah mendapatkan keterangan dari masing-masing sekolah tersebut, Dedi mendapatkan informasi kegiatan tersebut berlangsung hanya seremonial selama 15 menit saja.

loading...

"Yang di Indramayu mereka hanya menggelar MPLS perwakilan dari setiap kelas hanya satu siswa saja. Namun mereka menjelaskan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Dedi

Sementara itu, di Kota Bekasi pihak sekolah mengaku sekolah tersebut bakal dicanangkan sebagai piloting atau percontohan KBM tatap muka oleh pemerintah daerah setempat jika diizinkan nanti kembali dibuka.

Baca Juga: Sebulan Jadi Jubir Tim Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro Unggah Curhatan Sedih

"Mereka mengaku menggelar kegiatan tersebut hanya 15 menit saja dari pukul 08.00 hingga 08.15," ujar dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X