Bioskop di Jabar Belum Boleh Dibuka, Ridwan Kamil Singgung Soal Cepatnya Penyebaran Virus Corona

- 13 Juli 2020, 17:01 WIB
PENANDAAN tempat duduk CGV Cinemas di Istana Bandung Elektronik Centre, Jalan Purnawarman , Kota Bandung, Kamis (9/7/2020). Penentuan waktu bagi tempat hiburan kembali beroperasi kemungkinan muncul pekan depan. /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Berpatokan pada hasil kajian gugus tugas tingkat kabupaten/kota, kegiatan yang dilaksanakan di dalam ruangan tertutup seperti bioskop dan karaoke masih belum diizinkan untuk beroperasi atau dibuka kembali di Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil.

"Hasil kajian gugus tugas kota kabupaten belum mengizinkan kegiatan yang sifatnya tertutup seperti bioskop," kata Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Meski Jadi Sekutu, Filipina Minta Tiongkok Patuhi Aturan Internasional Soal Laut China Selatan

Ridwan Kamil menyebut bahwa virus corona bisa menyebar dengan cepat di ruangan tertutup yang tidak memiliki ventilasi seperti bioskop dan karaoke.

loading...

"Jadi dropletnya muter-muter disana. Kalau ada ventilasi maka dia terbawa suhu panas dari luar, maka droplet bisa hilang. Mall bisa buka tapi bisokop ditahan dulu, karoke ditahan dulu," kata dia.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengintruksikan agar setiap kepala daerah tingkat kabupaten/kota untuk melakukan pemutakhiran data kasus virus corona.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Cucu Elvis Presley Meninggal Dunia dengan Luka Tembak di Kepala

Pemutakhiran data juga harus dilakukan meskipun pasien positif corona tersebut bukan warga Jabar.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X