Dua Hari Berturut-turut, Tiga Pasien Positif dalam Satu Keluarga Sembuh dari Covid-19

- 13 Juli 2020, 16:45 WIB
TIM medis RS Waled Kabupaten Cirebon terus memantau perkembangan SH, pasien suspect virus Corona, dari hari ke hari. Memenuhi standar pemeriksaan medis, mereka mengenakan pakaian pelindung khusus.* /AGUNG NUGROHO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tiga dari tujuh anggota keluarga yang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dinyatakan sembuh. Dalam dua hari ini, berturut-turut kesembuhan terjadi pada pasien 20, 21 dan 22.

Catatan di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Senin 13 Juli 2020, masih ada empat pasien yang masih dalam penanganan. Mereka tercatat sebagai pasien 23, 24, 25 dan 26.

Pasien yang masih dalam penanganan di antaranya bayi lelaki bermur enam bulan. Kemudian dua bocah, masing-masing berumur enam dan dua belas tahun.

Baca Juga: Buntut Meninggalnya Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup Total Selama 3 Hari

Satu pasien lagi, laki-laki berusia di atas 50 tahun. Mereka tercatat satu keluarga yang masuk klaster Pamitran karena terpapar setelah kontak dengan pasien positif Covid-19 di daerah Pamitran, Kota Cirebon.

loading...

Untuk yang sembuh, diantaranya adalah suami dan istri, orang tua dari si bayi laki-laki. Pasien positif itu, karena tidak menunjukkan gejala klinis, sejak dua pekan terakhir menjalani isolasi mandiri.

"Kita atur saat mereka isolasi mandiri di rumah. Pengawasan terus dan penanganan lewat swab test berkali-kali," tutur Nanan Abdul Manan, juru bicara gugus tugas.

Baca Juga: Manchester United vs Southampton: Ole Gunnar Solskjaer Puji Permainan The Saints

Hasil test usap dahak (swab test) terakhir, tiga pasien dinyatakan sembuh. Sisanya masih terus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X