Liburan ke Pantai, Seorang Tenaga Kesehatan di Garut Kini Dirawat di Ruang Isolasi Positif Covid-19

- 13 Juli 2020, 14:34 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. /Pikiran-rakyat.com/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Garut terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya diperoleh informasi jika tenaga kesehatan tersebut sempat mengunjungi kawasan objek wisata Pameungpeuk.

Adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Garut, diungkapkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Pasien yang kemudian disebut KC-27 itu berjenis kelamin perempuan yang berusia 27 tahun.

"Tenaga kesehatan itu merupakan pasien ke 27 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Ia merupakan warga Kecamatan Karangpawita," ujar Helmi, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Belajar dari Rumah, Cara Menggunakan hingga Menyalakan Suara di Zoom Meeting

Dikatakannya, saat ini KC-27 sudah berada di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut guna menjalani perawatan.

Helmi menyebutkan, dari informasi sementara, diketahui jika KC-27 sebelumnya sempat pergi berwisata ke kawasan pantai di wilayah Pameungpeuk. Petugas juga tengah melakukan tracing tracking untuk mengetahui dari klaster mana ia terpapar Covid-19.

"Tracing tracking saat ini tengah dilakukan guna dapat mengetahui di klaster mana ia terinfeksi. Jika klasternya sudah kita ketahui, maka kita fokuskan penanganannya," katanya.

Helmi berharap tim tracing tracking dapat bergerak cepat agar sumber penyebaran virusnya bisa segera ditemukan. Hal ini penting agar segera dapat dilakukan penanganan untuk mencegah penyebaran lebih parah.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X