Bantah Pembatalan Pembelajaran Tatap Muka, Wali Kota Sukabumi: Bukan Dibatalin, tapi Ditunda

- 12 Juli 2020, 19:06 WIB
RIDWAN Kamil saat beri arahan kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi terkait kebijakan yang harus diambil saat berada di zona hijau.* /Instagram/@achmadfahmi.smi

PIKIRAN RAKYAT – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi membantah terjadi pembatalan proses pembelajaran dengan model tatap muka.

Apalagi seiring memasuki zona hijau, Kota Sukabumi, Jawa Barat direkomendasi untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka yang rencananya diselenggarakan Senin, 13 Juli 2020, dilaksanakan masih melalui Belajar Dari Rumah (BDR). 

 Baca Juga: Kasus Covid-19 DKI Jakarta Melonjak, Sebaran Kasus Baru Jawa Timur Terbanyak

"Perlu kami diklarifikasi proses pembelajaran tatap muka bukan dibatalkan. Tapi hanya ditunda hingga menunggu rekomendasi dari Menteri Kesehatan, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.

Fahmi menegaskan penundaan   tidak terkait seiring terus bertambah warganya terpapar dalam sepekan terakhir ini. Kurang dari sepekan jumlah warga Terpapar Covid Bertambah lima orang. 

loading...

" Tidak ada ke terkait akan penambahan warga terkonfirmasi Covid-19, dengan penundaan pembelajaran tatap muka disekolah," katanya. 

 Baca Juga: LIB Putuskan Lanjutan Liga 1 2020 Tidak Hanya Digelar di Dua Daerah

Penundaan, kata Fahmi emenunggu pelaksana  teknis  yang dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  di Jakarta. 

Apalagi   hasil dari kunjungan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Mendikbud, Nadiem Makarim dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. Telah ada beberapa kesepakatan teknis pembelajaran tatap muka akan dimulai. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X