Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Capitol Sukabumi

- 11 Juli 2020, 16:56 WIB
ILUSTRASI jenazah.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan bahwa Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad korban tenggelam di Pantai Capitol. 

Faber menuturkan, jasa Soleh Suparto (20) yang tenggelam di Pantai Capitol Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, di Pantai Borokoi Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten, Jumat 10 Juli 2020 sekitar pukul 17.23 WIB berhasil ditemukan. 

"Korban ditemukan di hari keempat di pinggir pantai sekitar 17 NW dari lokasi kejadian dalam dalam kondisi terungkup," ujarnya. 

Baca Juga: Dikabarkan Alami Kecelakaan, Khofifah: Saya Dalam Kondisi Baik-baik Saja

Faber menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat informasi adanya penemuan mayat di pinggir pantai di daerah Cikeusik Pandeglang dan setelah berkoordinasi dengan POS SAR setempat dan Polsek Binuangeun, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Malingping. 

loading...

Setelah mendapatkan informasi tersebut, lanjut Faber, pihaknya menghubungi keluarga korban bahwa telah ditemukan mayat dengan ciri-ciri keluarganya yang hilang tenggelam

"Sesuai dengan ciri-ciri dari foto yang diberikan keluarga korban kami meyakini bahwa korban tersebut adalah korban yang tenggelam di Pantai Capitol Cisolok, tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB pihak keluarga didampingi tim menuju ke lokasi penemuan mayat," bebernya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Alami Gangguan Mental, Peneliti Ungkap Virus Corona Sebabkan Kerusakan Otak

Sebagaimana diberitakan Mantrasukabumi.com sebelumnya dalam artikel "Korban Tenggelam Asal Klaten Akhirnya ditemukan di Pandeglang Banten", Faber juga menegaskan, saat ini korban di bawa oleh pihak keluarga dan tim ke RSUD Palabuhanratu untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X