Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Satu, Diduga dari Kontak Erat dengan Klaster Samadikun

- 11 Juli 2020, 14:38 WIB
ILUSTRASI COVID-19.* /PEXELS

PIKIRAN RAKYAT - Kasus positif covid-19 Kota Cirebon kembali bertambah satu orang, dari hasil data yang diupdate di website resmi Pusat Informasi Koordinasi Covid-19 kota Cirebon, Sabtu, 11 Juli 2020.

Jika kasus positif aktif yang sehari sebelumnya 16 orang menjadi 17. Serta total kasus positif Kota Cirebon selama berlangsung pandemi yang sehari sebelumnya, berjumlah 28 menjadi 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes membenarkan adanya penambahan kasus positif covid-19 ini.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Umumkan Masa Depannya di MotoGP, Kemungkinan akan Gabung dengan Petronas Yamaha

Data pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut berdomisili di klaster Samadikun.

“Penambahanya dari klaster Samadikun. Pria 30 tahunan, KTP-nya sebetulnya Majalengka, tapi dia sudah enam bulan menetap di situ,” ujar Edy.

loading...

Terkait riwayat penularannya, Edy memperkirakan kemungkinan diduga karena kontak erat dengan pasien-pasien sebelumnya dari klaster Samadikun itu, karena yang bersangkutan belum mengaku pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

 Baca Juga: 2.000 Relawan Diuji Vaksin Covid-19, Jika Berhasil Tahun Depan Diproduksi Komersial

Diberitakan sebelumnya Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, melalui Dinas Kesehatan, mengumumkan bertambahnya dua pasien covid-19 yang sembuh, dan sudah kembali ke rumah.

Hal tersebut diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X