Bersepeda ke Pelosok Perkampungan di Pangandaran, Jeje Wiradinata: Cari Inspirasi Pembangunan

- 11 Juli 2020, 13:50 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama Ketua TP PKK Kab Pangandaran Hj Ida Nurlaela Wiradinata serta Sekda Kusdiana dan Pejabat Pemkab Pangandaran lainnya saat bersepeda ke daerah pelosok di Kab Pangandaran, Jumat, 10 Juli 2020 kemarin. /Kabar Priangan/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama Sekda Kusdiana dan sejumlah Pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meninjau ke beberapa lokasi dengan menggunakan sepeda.

Seperti yang terpantau pada Jumat, 10 Juli 2020 kemarin, Bupati Pangandaran yang juga didampingi istrinya Hj. Ida Nurlaela serta jajaran pejabat Pemkab lainnya mulai berangkat dari Desa Emplak ke Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang dengan menggunaan sepeda melalui jalur perkampungan.

Baca Juga: Komentari Pembukaan Bioskop 29 Juli 2020 Nanti, Tompi: Harus Dipikirkan Protokol yang Teruji Aman

"Dengan menggunakan sepeda kita bisa sehat sekaligus melihat kondisi yang sebenarnya di daerah pelosok. Kita bisa tau kondisi jalan jelek atau tidak dan kondisi warga," ungkap Jeje saat diwawancarai.

Sehingga kata Jeje, kondisi yang sebenarnya di daerah perkampung untuk mencari inspirasi pembangunan apa yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah kedepan untuk kepentingan masyarakat.

loading...

"Kalo jalannya masih jelek ya kita bangunan nanti," ujarnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Dukung Pelatihan Manajerial Koperasi dan UMKM Pesantren

Selain untuk melihat kondisi di daerah pedalaman, menurut Jeje, dirinya juga sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-l9 sesuai dengan AKB serta menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing desa melalui Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

"Tadi kita menerima dan menggali masukan permasalahan yang ada di masyarakat lalu kita juga tadi fokus di Pos Yandu untuk kesehatan ibu dan anak sampai dimana sih tingkat pemahaman kader pos yandu terhadap tugas pokoknya berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X