Warga Cimahi Berjubel Antre Penyaluran BLT BBM dan BPNT

- 24 November 2022, 21:40 WIB
Warga Kota Cimahi berdesakan demi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Cimindi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Kamis (24/11/2022).
Warga Kota Cimahi berdesakan demi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Cimindi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Kamis (24/11/2022). /Pikiran Rakyat/ Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Ribuan warga Kota Cimahi berdesakan demi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Cimindi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi pada Kamis, 24 November 2022.

Bantuan tersebut disalurkan kali terakhir oleh pemerintah untuk tahun 2022.
Warga mengantre di sepanjang GG. Campaka hingga meluber ke pinggir jalan. Petugas terpaksa memberlakukan buka tutup gerbang Kantor Pos karena padatnya warga yang mengantre.

Hal itu memicu kemacetan arus lalu lintas yang panjang dari arah Cimahi sejak kawasan Cilember sampai ke Flyover Cimindi. Parkiran kendaraan warga yang antre turut menyita bahu jalan.

Baca Juga: Kompensasi Kenaikan Harga BBM, Ribuan Sopir Angkum di Garut Terima BLT

Warga rela antre demi mendapat bantuan subsidi BBM sebesar Rp300.000 untuk bulan November-Desember 2022 dan Rp600.000 untuk BPNT. Warga antusias untuk mendapat bantuan tersebut ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini.

Seperti diungkapkan warga asal Cibabat, Saiful (55). Dia mengatakan, untuk mendapatkan bantuan subsidi BBM dan BPNT itu dia mengantre sejak pukul 9.00 WIB.

"Antrenya lumayan ada sampai 2 jam lebih. Ambil bantuan subsidi BBM dan BPNT, dapatnya Rp900.000," ujarnya.

Dia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pokok yang saat ini harganya cukup mahal setelah harga BBM mengalami kenaikan.

Baca Juga: Bisa Bahaya, BMKG Larang Masyarakat Bangun Tenda Mandiri di Dekat Lembah

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x