Purwakarta Belum Bebas Covid-19, Bupati Anne: Kasus Terbaru Warga yang Bekerja di Kabupaten Tetangga

- 8 Juli 2020, 05:56 WIB
Muncul kasus baru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, belum bebas Covid-19. /Pikiran-rakyat.com/Hilmi Abdul Halim

PIKIRAN RAKYAT – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali mendapatkan seorang warga yang positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kemunculannya menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 belum reda di daerah tersebut.

Satu-satunya warga yang positif Covid-19 di Purwakarta saat ini diakui oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. "Salah seorang warga yang bekerja di kabupaten tetangga terpapar Covid-19. Ini merupakan kasus impor," katanya, Selasa, 7 Juli 2020.

Baca Juga: Kunker ke RS Malangbong, Komisi II DPRD Garut: Kondisi Tak Layak, Sayang Uang APBD Digitu-gitu

Anne menjelaskan identitas warga tersebut berinisial S (43) seorang laki-laki yang tinggal di Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta.

Ia mengklaim warga yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah terpapar di lingkungan kerjanya.

loading...

"Saat ini pasien sudah berada di Rumah Sakit Siloam Purwakarta dan akan segera dipindahkan ke ruang isolasi untuk segera ditangani oleh Tim Medis," kata Anne. Ia meyakinkan tindakan yang dilakukan jajarannya sudah sesuai prosedur.

Baca Juga: 3 Cara untuk Mengobati Mata yang Gatal, Salah Satunya Pakai Es Batu

Langkah selanjutnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purwakarta akan melakukan pelacakan terhadap keluarga pasien. Termasuk, kata Anne, akan melakukan tes usap (swab test) dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium.

Anne memeringatkan warga lainnya untuk tetap melakukan protokol kesehatan di tempat umum. "Meski saat ini sudah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, kita harus tetap waspada karena virus ini mungkin masih berada dekat di sekitar kita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X