Ramai Bunyi Telolet, Bus Pariwisata Konvoi ke Pangandaran Sambut New Normal

- 7 Juli 2020, 18:44 WIB
Rombongan puluhan bus pariwisata yang tergabung dalam wadah IPOBA sampai ke Pangandaran setelah menempuh perjalanan dari Bandung dalam rangka membangkitkan pariwisata di Jawa Barat saat new normal, Selasa, 7 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT –Telolet, telolet, telolet,” suara klakson khas ramai berbunyi ketika rombongan puluhan bus pariwisata memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Selasa, 7 Juli 2020.

Sebanyak 50 pariwisata yang digagas oleh Ikatan Pengusaha Otobus Bandung (IPOBA) tersebut melakukan touring secara konvoi dari Bandung ke Pangandaran.

Panitia pelaksana Pupung mengatakan, ada 50 unit bus pariwisata melakukan konvoi dari kawasan monumen perjuangan Bandung melewati Garut, Tasikmalaya-Ciamis, Banjar dan tujuan akhir di obyek wisata pantai Pangandaran.

Baca Juga: Charly Van Houten Sebelum Terkenal, Pernah Tinggal di Gudang hingga Ngamen Dibayar Rp 15.000 Sehari 

Menurut Pupung, konvoi yang dilakukan oleh IPOBA merupakan wujud optimistis dari bangkitnya pariwisata di Jawa Barat setelah memasuki masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), setelah 4 bulan lamanya tidak beroperasi sejak adanya Pandemi Covid-19 khususnya di Jawa Barat.

Pupung mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun spirit bangkitnya pariwisata khususnya Jawa Barat," ujar Pupung.

loading...

Pupung juga mengatakan, kegiatan konvoi bus pariwisata ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dari masyarakat bahwa otobus pariwisata dan pengelola wisata telah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan dalam operasionalnya, sehingga masyarakat tak perlu ragu lagi untuk berwisata.

 Baca Juga: AC Milan vs Juventus: Stefano Pioli Sadar Siapa yang Dihadapi, 90 Menit 'Perang Total'

"Karena perusahan bus wisata dan objek wisata telah menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Bahkan kata Pupung, rencananya rombongan akan bertemu dengan Bupati Pangandaran (H.Jeje Wiradinata) untuk melakukan koordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di Kab Pangandaran khususnya di obyek wisata.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X