Kunker ke RS Malangbong, Komisi II DPRD Garut: Kondisi Tak Layak, Sayang Uang APBD Digitu-gitu

- 7 Juli 2020, 20:10 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat memeriksa kondisi bangunan Rumah Sakit Malangbong tahap satu pada tahun 2019 lalu. Rudy sempat berang karena pembangunan rumah sakit itu molor satu tahun.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN /AEP HENDY/KABAR PRIANGAN  

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Komisi II DPRD Garut, Juju Hartati melakukan kunjungan kerja secara mendadak ke RSU Malangbong di wilayah Kecamatan Malangbong, Selasa 7 Juli 2020. 

"Kami sudah mendengar adanya pembangunan RSU di Malangbong yang anggarannya pada tahun 2019, kondisinya tidak layak pakai. Ternyata memang benar banyak kondisi bangunan yang sudah lapuk dan kualitasnya tidak sesuai harapan," tuturnya. 

Juju merasa prihatin, terutama saat masuk pintu gerbang dan semua aksesorisnya banyak yang sudah rusak. 

Baca Juga: Statistik Persib: Tiga Pemain Tertua Skuad Maung Bandung di Liga 1 2020

Satu persatu ruangan yang ada di dalam RSU Malangbong dimasuki oleh Komisi yang membidangi pembangunan. Ternyata banyak kondisi kontruksi bangunannya tidak baik.

loading...

Dijelaskan Juju, pembangunan RS Malangbong itu menghabiskan Rp 7,8 miliar. Namun kondisi kontruksi bangunannya tidak layak dengan uang sebesar itu.

“Sayang lah uang APBD digitu-gitu,” ucap Juju.

Baca Juga: Rata-rata Lama Sekolah di Jawa Barat Baru 8,3 Tahun

Sebagaimana diberitakan Galamedianews.com sebelumnya dalam artikel "Dibangun dengan Anggaran Rp7,8 Miliar, Kondisi RSU Malangbong Memprihatinkan", Juju akan langsung menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut terkait kunjungannya tersebut.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X