Hanya Bawa Satu Baju di Badan, TKI Asal Majalengka yang Lolos Hukuman Mati Saudi Butuh Pakaian

- 7 Juli 2020, 17:37 WIB
Menaker Ida Fauziyah (depan kanan) saat menjemput Etty binti Toyib (kiri depan), TKI yang lolos dari hukuman mati di Arab Saudi, ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. (Pikiran Rakyat / Dok. Kementerian Ketenagakerjaan) /Dok. Kementerian Ketenagakerjaan

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan memfasilitasi penjemputan serta penyambutan secara khusus menyangkut kepulangan TKI Eti Binti Toyib.

Eti saat ini tengah berada di Wisma Atlit, Jakarta menunggu hasil tes usap  yang dilakukan Selasa, 7 Juli 2020 pagi di Jakarta.

Diberitakan Pikiran-rakyat.com sebelumnya, Eti merupakan terpidana hukuman mati Arab Saudi, yang telah menjalani hukuman 19 tahun penjara.

Baca Juga: Berbagai Skandalnya Dibongkar Kwon Mina, Jimin AOA Tinggalkan Dunia Artis

Eti lolos dari aksi algojo Arab dan dipulangkan ke Indonesia setelah tebusan ditunaikan pemerintah.

Sementara Eti dikabarkan telah menguhungi keluarganya meminta untuk dikirim pakaian dan sandal karena saat pulang dari Arab Saudi hanya mengenakan pakaian di badan.

loading...

“Kita bersukur dia bisa selamat dan bisa pulang ke kampung halamannya. Dia akan dikarantina dulu antara dua tiga hari setelah itu akan dijemput dan akan ada acara khusus,” ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyikapi kepulangan Eti binti Toyib, Selasa.

Baca Juga: Persib beri Angin Segar, Begini Skema Pembayaran Gaji Pemain dan Pelatih

Hanya menurutnya saat ini masih terus dikoordinasikan apakah acara penjemputan akan  dilakukan oleh bupati atau gubernur. Pemerintah Kabupaten Majalengka sudah mempersiapkan untuk melakukan penjemputan dan penyambutan kapanpun dilakukan.

Sementara itu Camat Cingambul Nono Heryano mengungkapkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Kementrian Luar Negeri dan BNP2TKI bagaimana teknis kepulangan Eti Binti Toyib tersebut setelah hasil tes usap dinyatakan negati.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X