Pemprov Jabar Imbau para Pengusaha Beri Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

- 24 November 2022, 06:45 WIB
Korban Gempa Bumi Magnitudo 5,6  tengah dirawat di tenda darurat di RSUD Sayang Cianjur. Sejumlah pasien masih mengalami trauma dan memilih untuk ditangani di luar gedung.
Korban Gempa Bumi Magnitudo 5,6 tengah dirawat di tenda darurat di RSUD Sayang Cianjur. Sejumlah pasien masih mengalami trauma dan memilih untuk ditangani di luar gedung. //Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meminta para pengusaha untuk turut serta memberikan perhatian dan bantuan sosial bagi para korban gempa Cianjur.

“Kami sudah mengirimkan surat imbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur,” kata Sekretaris Disperindag Jabar, Sri Endang Marwati.

Kata dia, uluran bantuan sosial dari pihak swasta bagi korban yang terkena dampak gempa Cianjur sangat dinantikan dan ditunggu.

Uluran bantuan kemanusiaan ini akan sangat berarti di tengah suasana duka yang meliputi para korban yang kekurangan sandang, pangan dan papan.

Baca Juga: Selain Sesar Cimandiri, Berikut 3 Sesar Aktif di Jawa Barat dan Jakarta yang Patut Diwaspadai

Menurutnya, saat ini para korban gempa masih berada di luar rumah karena merasa khawatir atas ancaman gempa susulan.

“Para korban gempa masih berada di tenda darurat,” ujar Sri.

Sri menegaskan, untuk melengkapi kebutuhan di tenda-tenda darurat, mereka membutuhkan dapur umum untuk memasak, selimut, hingga air minum yang bersih, semuanya sangat diperlukan.

Adapun Disperindag Jabar, kata Sri, sudah menyerahkan bantuan sosial berupa kebutuhan logistik melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk selanjutnya diberikan kepada para korban gempa Cianjur.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x