Purwakarta Terancam Naik Status, CFD Ditiadakan Sampai Jadi Zona Hijau

- 5 Juli 2020, 18:34 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meneruskan kunjungannya ke salah satu tempat pariwisata di Kecamatan Jatiluhur yakni Cikao Park.* /Pikiran-Rakyat.com/Hilmi Abdul Halim

PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Purwakarta terancam naik statusnya menjadi zona kuning penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan saat berkerumun di tempat umum.

Pemerintah daerah setempat terpaksa membubarkan kegiatan hari tanpa kendaraan (car free day) di sekitar Situ Buleud.

"Jadi CFD untuk sementara ditiadakan sampai (Purwakarta) jadi zona hijau," kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana, Minggu 5 Juli 2020.

Baca Juga: Lagunya Trending di YouTube, Aurel Hermansyah Ungkap Makna di Balik 'Kepastian'

Penutupan kembali CFD itu dilakukan setelah Bupati beserta jajaran Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta melakukan pemantauan langsung ke lokasi, Minggu pagi. Pada kesempatan itu, petugas pemadam kebakaran juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum.

loading...

Penyemprotan itu dianggap membubarkan kerumunan warga yang tengah beraktivitas di sekitar Situ Buleud. Dalam video amatir yang beredar di media sosial terlihat petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran meminta warga untuk pergi karena akan disemprotkan cairan disinfektan.

Selain itu, Iyus mengatakan jajarannya juga melakukan razia warga yang tidak memakai masker.

Baca Juga: Fenomena PPDB Jalur Zonasi, Sekolah di Pinggiran Kekurangan Siswa

"Kami juga bawa masker hampir 1000 lembar untuk dibagikan ke orang-orang yang tidak pakai masker, tapi sebelumnya diberi pencerahan dulu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Denpasar Update

Raja dan Penari Joged

11 Agustus 2020, 07:45 WIB
X