Terdampak Proyek Tol Cisumdawu, Pembangunan SDN Sukamulya Sumedang Segera Selesai

- 5 Juli 2020, 17:47 WIB
SDN Sukamulya di Kampung Bojongtotor RT 01/ RW 01, Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, dikelilingi seng sebagai pembatas dengan proyek tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan, di Desa Sirnamulya, Kec. Sumedang Utara, Minggu 15 September 2019. /Pikiran-rakyat.com/ADANG JUKARDI

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, memastikan bahwa pembangunan SDN Sukamulya di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Kepastian soal pembangunan kembali bangunan sekolah yang terdampak Tol Cisumdawu ini, Jawa Barat, disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Sumedang, Eka Ganjar.

Menurut Eka, seiring dengan selesainya pembangunan SDN Cijolang, berarti sekolah terdampak Tol Cisumdawu yang belum dibangun kembali itu hanya tinggal SDN Sukamulya.

Baca Juga: Demi Sosok yang Dikagumi, Jose Mourinho Rela Langgar Protokol Kesehatan

"SDN Cijolang kan sudah selesai kemarin. Karena bangunan SDN Sukawening itu ternyata tidak jadi terlewati oleh Tol Cisumdawu, berarti sekolah yang terdampak tol itu hanya tinggal SDN Sukamulya," kata Eka, Minggu, 5 Juli 2020.

Sesuai komitmen yang disampaikan pihak PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), lanjut Eka, untuk pembangunan SDN Sukamulya ini ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini.

loading...

Bahkan saat ini, pihak CKJT sendiri kabaranya sudah mulai persiapan lelang untuk proyek pembangunan SDN Sukamulya tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Forkopimda Jabar Bagikan Paket Sembako

Dijelaskan Eka, pembangunan SDN Sukamulya ini kemungkinan bakal lebih cepat jika dibanding dengan proses pembangunan SDN Cijolang.

Karena lokasi lahan untuk SDN Sukamulya, kini sudah tersedia dengan memanfaatkan tanah kas desa, jadi tidak akan ada proses pembebasan lahan seperti pada saat pembangunan SDN Cijolang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X