8 Remaja Belia Usia Belasan Tahun Diculik, Depok Kerahkan Satpol PP Berpatroli di Titik-titik Rawan

- 5 Juli 2020, 06:35 WIB
Ilustrasi penculikan.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Depok, Jawa Barat, tengah gencar melakukan patroli di sejumlah titik-titik rawan.

Patroli yang dilakukan atas instruksi Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna itu bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, telah terjadi penculikan terhadap remaja belia berusia belasan tahun.

Untuk mencegah kasus ini terulang kembali, bukan hanya menginstruksikan satpol PP, Pradi pun mengajak semua pihak untuk ikut terlibat aktif menjaga keamanan lingkungan sekitar masing-masing.

Baca Juga: Batal Menikah dengan Pacar Bulenya, Cita Citata Akui Doanya Dijawab Lewat Salat Istikharah

“Liburnya anak-anak cukup panjang, hampir 4 bulan mereka di rumah. Artinya tingkat kejenuhan mereka saya yakini bisa terjadi maka ketika mereka mau main dengan temen di luar, kami mohon bantuan orangtua, masyarakat di lingkungan, penjagaan pengawasan terhadap anak-anak kita, bukan hanya kami saja," ujar Pradi.

loading...

Sementara itu, terkait peculikan anak-anak yang baru diketahui sebanyak 8 orang dengan usia belasan tahun sekitar 11-13 tahun, telah ditangani pihak kepolisian.

Baca Juga: Kumpulan Fakta Ji Chang Wook, Pemeran Choi Dae Hyun di Backstreet Rookie

“Terkait kasus penculikan anak ini kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan sudah kami sampaikan ke dinas terkait.

Kami juga akan mengunjungi para korban apakah ada trauma psikisnya, kemungkinan kami pendampingan juga,” katanya, Sabtu 4 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Warta Ekonomi, Viva


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X