Buntut Rhoma Irama Nyanyi di Hajatan, 500 Orang Bakal Dites Covid-19 Termasuk Nama di Daftar Tamu

- 4 Juli 2020, 13:25 WIB
Ilustrasi. Alat deteksi virus corona Rapid Test 2.0 dan SPR tengah diuji.* /Pexels/Polina Tankilevitch

PIKIRAN RAKYAT - Belum lama ini media dihebohkan dengan aksi Rhoma Irama yang hadir di pesta khitan salah satu warga di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 28 Juni 2020.

Dalam acara yang dihadiri beberapa artis itu, Rhoma Irama sempat menyanyikan beberapa lagu.

Padahal, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor melarang adanya pesta hiburan karena akan mengundang kerumunan massa.

Baca Juga: Kawanan Ubur-ubur Muncul di Pantai Selatan Kulon Progo, Simak Penyebab dan Bahaya yang Ditimbulkan

Buntut dari kerumunan massa karena kehadiran Rhoma Irama yang sempat menyanyikan beberapa lagu itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan rapid dan tes swab massal di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

loading...

"Disiapkan 500 alat tes (rapid dan swab, red)," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Jumat 3 Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Bukan Teknisi, Penemu Lampu Sein Ternyata Seorang Aktris Hollywood

Syarifah mengatakan, tes massal Covid-19 itu akan diperuntukan bagi pihak penyelenggara dan tamu undangan yang hadir dalam pesta khitan tersebut.

"Nanti untuk penyelenggara, tamu yang hadir yang mengisi buku tamu (khusus warga Kabupaten Bogor, red) juga yang lainnya. Untuk data tracking dari pihak desa dan puskesmas setempat," jelas Syarifah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Okezone, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X