PPP Terbitkan SK Pasangkan Hade-Yakin untuk Pilkada Tasikmalaya 2020

- 1 Juli 2020, 16:40 WIB
Petahana Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto (kanan) bersalam komando dengan Cecep Nurul Yakin (kiri) beberapa waktu lalu didalam kegiatan di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. /Pikiran-rakyat.com/Aris Mohamad F

PIKIRAN RAKYAT - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diketahui akhirnya telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk bakal Calon Bupati - Wakil Bupati, untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Meski baru bersifat kabar, namun sudah dipastikan SK tersebut jatuh ke tangan H Ade Sugianto selaku Patahana Bupati Tasikmalaya, dan Cecep Nurul Yakin yang merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya.

Kepastian ini diketahui setelah adanya pertemuan antara pengurus DPW PPP Jawa Barat, DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat, desk pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, desk pilkada DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya beserta bakal calon Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) di Kantor DPW PPP Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020 malam.

Baca Juga: Turnamen Internal jadi Bahan Ujian Dua Ganda Campuran Utama

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Apip Ipan Permadi mengakui jika pada Selasa malam, pihaknya telah diundang ke DPW PPP Jawa Barat.

Hal itu dalam rangka silaturahmi politik serta penyampaian hasil survei pasangan Hade-Yakin di Pilkada Tasikmalaya.

Walaupun baru sebatas penyampaian informasi dari DPP melalui DPW PPP, namun dikatakan Apip, secara resmi SK DPP PPP tersebut akan diserahkan langsung kepada kedua bakal calon Hade-Yakin Jumat, 3 Juli 2020.

Baca Juga: Berpotensi Mengganggu Pasokan, PLN Ingatkan Bahaya Main Layang-layang Dekat Jaringan Listrik

"Keduanya pun nanti bakal diundang langsung oleh pimpinan dan pengurus DPP PPP untuk secara langsung mengambil SK. Jadi untuk saat ini masih disana (Jakarta) dan belum diserahkan," kata Apip, Rabu, 1 Juli 2020.

Ditambahkan Apip, inti dalam acara tersebut adalah penyampaian dari DPW PPP bahwa bahwa SK DPP PPP sudah diturunkan kepada H Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin).

Bahkan SK-nya, dikatakannya, sudah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP PPP, yang disampaikan langsung oleh jajaran pengurus DPW PPP.

Baca Juga: Ditipu Tukang Sayur, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Konsumsi Sabzi Ganja

"Langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh, Sekretaris wilayah H Pepep dan Ketua Desk Pilkada DPW PPP Jabar Komarudin Taher," ucap Apip.

Apip mengungkapkan, dalam pertemuan pada Selasa malam di Kantor DPW PPP Jabar juga, hadir pengurus PPP Pangandaran dan PDI-P Pangandaran. Karena di Pangandaran juga PPP juga mendorong H Jeje dari PDI-Perjuangan di Pilkada serentak 2020.

Dia menambahkan, dalam silaturahmi dan penyampaian SK calon, disampaikan juga paparan hasil survei bakal calon Hade-Yakin. Dengan hasilnya cukup meyakinkan bahwa pemasangan Ade Sugianto dengan Cecep Nurul Yakin sangat bagus dan tepat untuk Pilkada Tasikmalaya 9 Desember nanti.

"Artinya kita semakin yakin, melihat dari hasil surveinya Hade. Dan kita semakin Yakin, untuk melangkah maju di Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya," tegas Apip.

Apip juga menyampaikan, walaupun PPP dengan PDI-Perjuangan secara raihan suara sudah mencukupi untuk modal maju di Pilkada, namun pihaknya tidak menutup diri untuk partai lain bergabung di dalam koalisi. Bahkan diakuinya dengan PAN pun sudah dibangun kebersamaan.

"Kita juga menjajaki dengan partai lain, selain dengan PAN dan PDI-Perjuangan, walaupun belum dikuatkan dengan SK. Kita tetap menghormati mekanisme dan tahapan penjaringan masing-masing partai," kata dia.

Bahkan PPP juga, ungkap dia, tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan PKB, PKS, partai non parlemen termasuk dengan Demokrat dan Golkar.

"Targetnya ya menang. Dengan lebih banyak yang akan bergabung, maka kekuatan akan lebih meyakinkan," ujarnya.

Pada prinsipnya, tambah dia, dengan partai manapun PDIP dan PPP terus melakukan komunikasi. Sepanjang bisa searah yang menjadi kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, maka koalisi bisa terbangun.***

loading...

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X