Pemkot Bogor Siapkan Surat Edaran Terkait Kebijakan AKB Jelang Berakhirnya PSBB Proporsional

- 1 Juli 2020, 13:30 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim: PSBB proporsional di Kota Bogor akan berakhir pada 2 Juli 2020 mendatang, saat ini Pemkot Bogor sudah siapkan surat edaran terkait kebijakan AKB. /ANTARA/HO/Pemkot Bogor

PIKIRAN RAKYAT - Kamis 2 Juli 2020 mendatang, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Bogor akan berakhir.

Menjelang masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah mempersiapkan sejumlah kebijakan baru terkait hal ini.

Kebijakan terkait new normal ini telah dibuat dalam bentuk surat edaran yang salah satu isinya berkaitan dengan sarana olahraga.

Baca Juga: Kurang Diminati, Facebook Matikan Hobbi, Aplikasi yang Mirip Pinterest

Mengingat saat ini minat masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar ruangan sangat tinggi, diantaranya seperti bersepeda dan jogging.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, pada Selasa, 30 Juni 2020.

"Jadi ada 8 sektor yang diatur dalam surat edaran itu yakni Pusat perbelanjaan/mall, Hotel, Sarana Olahraga, Even Organizer/Jasa pertunjukan, Stasiun/terminal, Tempat wisata, Tempat kecantikan/salon dan Jasa Ekonomi Kreatif," kata Dedie.

Baca Juga: Adu Spesifikasi Toyota Avanza Vs Daihatsu Xenia, Mana Lebih Unggul?

Terkait sarana olahraga khususnya untuk pesepeda, Dedie yang juga Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengingatkan daerahnya sebagai salah satu kota pertama di Indonesia yang punya jalur sepeda tentu peduli dalam menyikapi fenomena paska PSBB ini.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Isu Bogor


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X