Dua Minggu Berlalu, Hasil Swab Test di Sejumlah Pasar Kota Tasikmalaya Tak Kunjung Keluar

- 1 Juli 2020, 09:34 WIB
Petugas kesehatan melakukan tes rapid di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jumat, 12 Juni 2020.* /Dokumentasi Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya

PIKIRAN RAKYAT - Hasil swab test di pasar tradisional dan modern yang digelar di Kota Tasikmalaya masih belum keluar hasilnya. Padahal swab test sendiri pelaksanaannya sudah hampir dua minggu lalu.

Kondisi tersebut tentu saja menimbulkan kekhawatiran di tengah upaya Pemkot Tasikmalaya melanjutkan penerapan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) setelah tidak lagi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sudah hampir dua minggu belum ada hasilnya dari Labkes di Pemprov Jabar. Saya sudah secara resmi menanyakan melalui surat. Bahkan melalui telepon. Tapi memang belum ada," ujar Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Rbu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Pilkada Siap Digelar, Ketua Komisi II DPR RI Peringatkan Ada Tiga Indikator yang Harus Dijaga

Hasil swab test tersebut, kata Budi, diperlukan karena akan menjadi acuan untuk menentukan langkah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmakaya selanjutnya.

loading...

"Kami berharap dari jumlah ratusan warga yang menjalani swab test hasilnya semua negatif. Jika ada yang positif, tentu saja harus melakukan langkah penyelamatan," kata Budi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota, Uus Supangat, menambahkan, pihaknya bahkan melakukan jemput bola menanyakan hasil dari pelaksanaan swab tes.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Iuran Peserta Mandiri Kelas 3 Dibantu Pemerintah

"Tampaknya banyak dan jadi antre, karena swab test kemarin dilakukan serentak se-Jawa Barat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X