Tradisi Cukur Gundul ASN hingga Wali Kota Bekasi, Sambut Raihan Predikat WTP 5 Tahun Berturut-turut

- 1 Juli 2020, 08:35 WIB
Tradisi gundul para ASN di Kota Bekasi.* /Pikiran-Rakyat.com/Risety Yusnilaningsih

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi kembali merealisasikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk pelaporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Opini WTP yang disampaikan Badan Penyelenggara Keuangan ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut diraih Kota Bekasi.

"Sangat bersyukur atas capaian ini. Mudah-mudahan pengelolaan keuangan yang baik, sebanding juga dengan kepuasan masyarakat atas layanan yang kami berikan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Beredar di Medsos dan Kagetkan Warga Garut, Bangunan dan Tanah SDN Dijual Oknum Desa

Opini WTP diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi standar akuntansi pemerintahan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010, kecukupan pengungkapan, sistem pengendalian internal, dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

loading...

Rahmat mengatakan, pengumuman opini WTP tersebut disimak bersama-sama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, serta Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro secara daring di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Selain Kota Bekasi, ada tiga daerah lain di Jawa Barat yang juga mendapat opini WTP, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Indramayu," katanya.

Baca Juga: DPRD Jabar Gelar Webinar Festival Pancasila

Meski bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang baru saja diraih, Rahmat menjanjikan perbaikan dan peningkatan kinerja serta kualitas laporan keuangan akan tetap dilakukan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X