Beredar di Medsos dan Kagetkan Warga Garut, Bangunan dan Tanah SDN Dijual Oknum Desa

- 1 Juli 2020, 08:26 WIB
Kuitansi penjualan SDN di Garut.* /Facebook/Teh Didah

PIKIRAN RAKYAT – Adanya informasi bangunan dan tanah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jayamukti 3 di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip yang dijual, kini beredar luas di media sosial facebook. Informasi ini tentu saja mengagetkan warga Garut dan langsung menjadi perbincangan hangat.

Dalam informasi disebutkan jika bangunan dan tanah SDN Jayamukti 3 dijual oleh pihak pemerintah desa setempat dengan harga Rp80 juta. Dalam media sosial tersebut juga beredar foto yang menunjukan sebagian dari genting bangunan sekolah yang sudah dalam kondisi dibongkar.

Tak hanya itu, untuk menguatkan informasi yang disebarkannya, pemilik akun facebook juga menyertakan foto kuitansi penjualan sekolah tersebut. Dalam foto terlihat nilai uang sebesar Rp 80 juta serta nama pembeli atas nama Abdul Manaf.

 Baca Juga: DPRD Jabar Gelar Webinar Festival Pancasila

Di kuitansi yang fotonya beredar di media sosial itu juga tertera tanda tangan Kepala Desa Jayamukti atasnama Hamdani di atas materai Rp6.000. Selain itu, ada juga tulisan yang menerangkan jika transaksi jual beli itu dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019.

loading...

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, Totong, mengatakan jika permasalahan tersebut saat ini sedang dalam penyelesaian. Dengan alasan tersebut, Totong mengaku belum bisa memberikan statemen lebih jauh.

"Hal itu sedang diselesaikan oleh Pak Asda I. Ke Pak Asisten saja," jawab Totong singkat.

Baca Juga: Nyaris 1.000 Orang Hampir Terjerumus dalam Jerat Narkoba, Pengedar di Sukabumi Terancam Hukuman Mati

Camat Cihurip, Asep Suharsono yang dihubungi pun belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X