Upaya Masuk Zona Hijau, Bupati Sumedang Bentuk Satgas Binaan dan Tekankan Sosialisasi 4M

- 1 Juli 2020, 07:44 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.* /TAOFIK ROCHMAN

PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Sumedang tengah berupaya untuk segera menyandang status sebagai daerah zona hijau Covid-19. Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, pun berupaya menekankan upaya sosialisasi 4 M agar terus digalakan secara masif. 

Dikatakan Dony dalam Rapat Evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus memiliki Satuan Tugas (Satgas) Binaan. 

Satgas Binaan ini nantinya, lanjut Dony, akan mengawasi aktivitas warga agar protokol kesehatan dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. 

Baca Juga: Bisa Timbulkan Kegaduhan, Komisi III DPRD Kota Cirebon Tekan Disdik Jangan Tambah Rombel

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan untuk terus melakukan sosialisasi pada 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

loading...

Dalam operasionalnya, Satgas didampingi Satpol PP (satuan polisi pamong praja) melakukan patroli kewilayahan di kecamatan secara intensif, dan woro-woro lebih masif, sehingga masyarakat merasa diawasi terus serta merasa aman.

Disamping itu, Satpol PP bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri terus melakukan monitoring dan pengawasan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kemenhub Akan Buat Regulasi Bersepeda, Peneliti Transportasi: Jangan Hanya Propertinya Saja

Bahkan Dony berharap ada sanksi khusus untuk masyarakat, yang tidak mengikuti peraturan. “Saya harap sosialisi AKB harus terus dimasifkan. Cek setiap aktivitas sarana Prokes-nya terutama yang belum terpenuhi sehingga rakyat bisa produktif namun terbebas dari Covid-19," tandasnya.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X