3 Pasien Covid-19 Sembuh, 2 Positif Baru Masuk ke RS Paru Jatisari

- 30 Juni 2020, 20:13 WIB
ILUSTRASI Covid-19. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - TIM gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, kembali mengumumkan adanya penambahan warga Karawang yang terkonfirmasi positif virus Corona sebanyak 2 orang. 

Mereka berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Jayakerta dan Kecamatan Karawang Barat. "Warga Jayakerta yang terpapar Covid-19 baru berusia 20 tahun. Dia bekerja sebagai cleaning service di Pasar Tanah Abang. Namun, saat ini yang bersangkutan tidak memiliki gejala," ujar juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK, Selasa 30 Juni 2020.

Menurut Fitra, awalnya orang itu menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab oleh petugas Puskesmas Medangasem lalu sampel dikirim ke RSUD, dan ternyata terkonfirmasi positif

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Semarang, Ganjar Pranowo Ungkap Klaster ASN, Pegawai PLTU, dan Pasar

"Saat ini dia dirawat di RS Paru, Jatisari. Seperti kita ketahui, di Pasar Tanah Abang ditemukan banyak kasus positif Covid-19," ujarnya.

Sementara, lanjut Fitra, satu pasien lagi yang berasal dari Kecamatan Karawang Barat merupakan karyawan swasta di salah satu perusahaan asing. Dia memiliki gejala namun tidak berat. 

Baca Juga: Angka Stunting Diperkirakan Bertambah Setelah Pandemi Covid-19

Fitra menyebut, Tim Gugus Tugas sudah melakukan tracing terhadap keluarga pasien, dan sudah diuji swab. "Tinggal nunggu hasilnya. Mudah-mudahan negatif," kata Fitra.

loading...

Namun demikian ada kabar baik yang diterima tim gugus tugas. Sebanyak 3 pasien positif Corona asal Kecamatan Batujaya dan Kutawaluya sudah dinyatakan sembuh. Ketiganya sudah menjalani uji swab sebanyak 2 kali, setelah menjalani isolasi di rumah sakit selama kurang lebih 15 hari. 

Baca Juga: PKB Tunjukkan Sinyal Buat Iwan-Iip Melaju di Pilkada Tasikmalaya 2020

"Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif tercatat 37 orang, dengan rincian 20 orang sudah dinyatakan sembuh dan 14 orang dalam observasi di rumah sakit rujukan," kata dr. Fitra. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X