Soal Bendera Partai Dibakar, PDIP Kota Cirebon Ambil Sikap Tegas

- 28 Juni 2020, 13:05 WIB
Simpatisan Partai, kader dan jajaran pengurus PAC serta ranting DPC PDIP Kota Cirebon, menunjukkan berkas yang dilaporkan ke pihak kepolisian.*
Simpatisan Partai, kader dan jajaran pengurus PAC serta ranting DPC PDIP Kota Cirebon, menunjukkan berkas yang dilaporkan ke pihak kepolisian.* /Pikiran-Rakyat.com/Egi Septiadi

PIKIRAN RAKYAT - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cirebon melapor ke Mapolres Cirebon Kota (Ciko). Laporan tersebut didasari sikap PDIP Kota Cirebon, terkait adanya aksi pembakaran bendera PDIP dan fitnah yang terjadi di depan Gedung DPR-RI pada 24 Juni 2020.

Kedatangan Ratusan simpatisan, kader dan jajaran pengurus PAC serta ranting DPC PDIP Kota Cirebon ini didampingi tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, pihaknya mengadukan kasus pembakaran bendera bergambar lambang partai banteng moncong putih. Oleh sekelompok orang dalam aksi demo di depan gedung DPRRI di Jakarta.

Baca Juga: Akuisisi Perusahaan Teknologi, Amazon Siap Ciptakan Mobil yang Bisa Nyetir Sendiri

“Pembakaran lambang atau logo PDI Perjuangan telah menghina panji-panji partai. Kasus pembakaran harus diusut tuntas dan dihukum para pelakunya, ini sikap kami, kami tidak terprovokasi melakukan aksi di daerah,” jelas Fitria kepada Pikiran Rakyat.com Jumat sore 26 Juni 2020.

Fitria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, didampingi Sekretaris Imam Yahya dan Bendahara Beni Sujarwo menegaskan, jangan sampai peristiwa penghinaan lambang partai ini dianggap persoalan sepele.

Pasalnya, lambang banteng moncong putih merupakan logo dan marwah partai. Dan sudah menjadi milik serta hak kekayaan intelektual yang wajib dilindungi.

Baca Juga: Kesetiaan Suporter Sepak Bola

Sementara Jarkasih dari tim advokasi menambahkan, dalam aksi untuk rasa di Jakarta terjadi provokasi dan fitnah terhadap partai. Di mana, bendera PDIP disejajarkan dengan bendera partai komunis Indonesia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X