Ridwan Kamil Mengecam Penembakan Kucing oleh Brigjen TNI NA, Pasang Emoji Kucing Menangis

- 18 Agustus 2022, 16:48 WIB
Tangkapan layar video kucing-kucing liar yang mati ditembak Brigjen TNI NA
Tangkapan layar video kucing-kucing liar yang mati ditembak Brigjen TNI NA /Twitter/@rumahsinggahclow

 

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara mengenai kasus penembakan kucing-kucing liar di lingkungan Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat.

Pejabat yang kerap disapa Kang Emil itu mengaku tak habis pikir, ada orang tega dengan mudahnya menembak kucing, yang notabenenya merupakan hewan kegemaran banyak orang.

Dia menambahkan, insiden ini telah ditindaklanjuti langsung atas titah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Insiden penembakan kucing-kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung sudah ditindaklanjuti oleh TNI melalui arahan Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa sesuai dengan wilayah/area administrasi kewenangannya,” ucap Ridwan Kamil, Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Jenderal Bintang Satu TNI Tembak Mati Kucing Liar di Lingkungan Sesko, Dijerat Pasal Berlapis UU Hewan

“Semoga ini menjadi pembelajaran agar kita lebih baik lagi dalam perlakukan rasa kita kepada sesama ciptaan makhluk Tuhan. (emot kucing menangis). Semoga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi di masa depan,” ujar dia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagramnya.

Meski mengapresiasi kinerja Gubernur Jabar dan TNI yang akan menindak tegas pelaku, warganet masih tak terima dengan perlakuan keji Brijen TNI NA.

Pasalnya, penembakan itu dinilai tidak perlu mengingat motifnya hanya untuk kebersihan dan keamanan markas para perwira.

Terutama karena kucing merupakan hewan yang tak bisa membedakan mana markas TNI mana yang bukan, mereka hanya sedang mencari makan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network