Kelebihan Muatan Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Ciamis

- 12 Agustus 2022, 07:16 WIB
Ilustrasi kecelakaan.
Ilustrasi kecelakaan. /Pexels/Artyom-kulakov

PIKIRAN RAKYAT - Kelebihan muatan diduga menjadi salah satu penyebab kecelakaan maut di wilayah Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.

Dalam kejadian itu, 8 orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya terluka. Polisi masih melakukan penyelidikan secara intensif untuk menguak penyebab kecelakaan mobil bak terbuka tersebut.

”Kami masih menyelidiki intensif kecelakaan itu. Dugaan sementara ada beberapa faktor, termasuk kelebihan muatan," kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Tony Prasetyo Yudhanghkoro, Kamis 11 Agustus 2022.

"Rem blong atau tidak berfungsinya rem dengan baik, akibat akumulasi dari kontur jalan menurun. Kemudian dikaitkan dengan kelebihan beban. Akibatnya, pengereman tidak berfungsi optimal,” katanya.

Baca Juga: Dendam Diduga Jadi Motif Ferdy Sambo Habisi Nyawa Brigadir J, Murka Ajudan Cepu ke Istrinya Soal 'Si Cantik'

Selain pemeriksaan teknis, kata dia, beberapa orang sudah dimintai keterangannya sebagai saksi.

Dengan demikian, nantinya akan dapat tergambarkan situasi kecelakaan. Sampai saat ini, kata Tony, pengemudi belum diminta keterangannya karena masih dirawat.

”Kami sudah minta keterangan beberapa saksi, baik korban maupun saksi di sekitar lokasi kejadian. Pengemudi belum diminta keterangannya karena masih dirawat akibat luka parah yang dideritanya,” katanya.

Pemeriksaan kendaraan, kata Tony, pihaknya melibatkan petugas Dinas Perhubungan yang punya keahlian soal itu serta pihak ATPM (agen tunggal pemegang merek) Mitsubishi.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network