Situ Rawakalong Bisa untuk Fashion Show, Ridwan Kamil: Asalkan...

- 6 Agustus 2022, 11:05 WIB
Foto udara Situ Rawakalong yang sudah direvitalisasi saat peresmian oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kelurah­an Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat 5 Agustus 2022. Situ seluas 8,25 hektare tersebut memiliki sarana publik yang aman, nyaman, dan menyenangkan.*
Foto udara Situ Rawakalong yang sudah direvitalisasi saat peresmian oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kelurah­an Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat 5 Agustus 2022. Situ seluas 8,25 hektare tersebut memiliki sarana publik yang aman, nyaman, dan menyenangkan.* /Biro ADPIM Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Warga Depok dapat menikmati lagi Situ Rawakalong setelah Pemprov Jabar beres merevitalisasi lahan seluas 8,25 hektare itu.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan situ yang berlokasi di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Jumat 5 Agustus 2022.

Kini, Situ Rawakalong memiliki sarana publik yang aman, nyaman dan menyenangkan. Dilengkapi sarana berinteraksi dan berwisata seperti perahu wisata, jembatan apung, dan area pedestrian yang lebih nyaman.

Sebelum direvitalisasi, Situ Rawakalong hanya berfungsi sebagai irigasi dan tempat memancing warga. Perubahan fungsi di sekitar kawasan juga menyebabkan situ ini sempat kehilangan daya tariknya.

Baca Juga: Bonge Citayam Diajak Ridwan Kamil Catwalk di Atas Danau

”Dengan hadirnya wajah baru Situ Rawakalong, warga bisa memanfaatkan inovasi yang belum banyak di Indonesia. Seperti fashion show. Inovasi yang utamanya ada panggung yang mengapung di air. Ini belum banyak di Indonesia," ujar­nya.

Syaratnya, warga tetap menjaga ketertiban dan kebersihan, serta mengikuti aturan Pemkot Depok.

"Mau lomba lukis, pameran rajut, ekspresi busana atau lainnya, silakan. Asalkan tertib dan sesuai aturan di Kota Depok," tuturnya.

Ridwan memastikan, fasilitas situ akan terus dilengkapi, seperti penambahan bangku dan kamera pengawas.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network