Mengaku Sebagai Petugas PLN, Pencuri Gasak Tiga Handphone Pemilik Rumah di Siang Bolong

- 6 Agustus 2022, 06:00 WIB
Tangkapan layar kamera CCTV di rumah salah seorang warga Kampung Lio, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan yang menunjukan adanya terduga pelaku pencurian yang terekam kamera melintas beberapa saat setelah terjadi aksi pencurian.
Tangkapan layar kamera CCTV di rumah salah seorang warga Kampung Lio, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan yang menunjukan adanya terduga pelaku pencurian yang terekam kamera melintas beberapa saat setelah terjadi aksi pencurian. /Pikiran-Rakyat.com/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai cara dilakukan penjahat untuk memuluskan niat jahatnya agar bisa terlaksana dengan lancar. Berbagai modus pun terus mereka pelajari untuk bisa mengelabui calon korbannya.

Seperti yang terjadi di Kampung Lio Barat RT 03 RW 06, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Jumat 5 Agustus 2022. Kelompok pencurian mengelabui korbannya dengan berpura-pura menjadi petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Akibatnya, warga pun terkecoh dan barang berharga milik mereka raib diembat pencuri. Kasus ini pun kini tengah ditangani pihak kepolisian setelah sebelumnya warga melaporkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Spesimen Lesi Kulit Disebut Lebih Ampuh Konfirmasi Cacar Monyet, PB IDI Beri Penjelasan

"Tadi siang, kebetulan listrik rumah di kampung ini padam. Secara kebetulan ada tiga orang yang mengaku sebagai petugas dari PLN yang ingin melakukan pemeriksaan sehingga kami percaya begitu saja" ujar Yuli, salah seorang warga Kampung Lio.

Dikatakannya, aksi pencurian yang dilakukan tiga orang lelaki yang mengaku petugas PLN itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu petugas PLN gadungan itu menyuruh dirinya yang saat itu tengah mengasuh anak-anak di rumah korban untuk memeriksa rumah tetangga sehingga di dalam rumah hanya tinggal anak kecil.

Baca Juga: Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan Tampilkan Nuansa Indonesia, Intip Spesifikasinya

Ternyata hal itu menurut Yuli hanya modus dari para pelaku agar dirinya keluar dari rumah. Dengan demikian, mereka lebih leluasa mencari dan mengambil barang berharga di dalam rumah untuk dicuri.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network