20 Tahun Dibiarkan Rusak, Warga Kampung Cilangir Garut Nekat Blokir Jalan

- 5 Juli 2022, 09:40 WIB
Warga Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Garut memblokir jalan kabupaten sepanjang 1 kilometer yang dipicu kekesalan mereka terhadp Pemkab Garut yang dinilai tak pernah merespon keinginan warga untuk memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya sangat rusak.
Warga Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Garut memblokir jalan kabupaten sepanjang 1 kilometer yang dipicu kekesalan mereka terhadp Pemkab Garut yang dinilai tak pernah merespon keinginan warga untuk memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya sangat rusak. /Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah warga Kampung Cilangir, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Garut memblokir jalan kabupaten yang ada di daerah tersebut.

Hal ini dipicu kekesalan mereka karena sudah puluhan tahun jalan tersebut dibiarkan dalam kondisi rusak oleh pemerintah.

"Sudah lama bahkan sampai dua puluh tahun jalan ini dibiarkan dalam kondisi rusak dan tak pernah mendapatkan perbaikan. Padahal ini jalan kabupaten yang tentunya menjadi tanggung jawab Pemkab Garut untuk memperbaikinya," ujar Ketua RW 10, Desa Majasari, Nanang.

Baca Juga: 3 Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi Kuningan, 2 di Antaranya Berasal dari Garut

Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga, menurut Nanang dilakukan sebagai bentuk protes atas ketidakpedulian pemerintah.

Padahal kerusakan jalan itu telah menimbulkan dampak yang sangat besar bagi warga.

Disebutkannya, jalan kabupaten yang ada di wilayah Kampung Cilangir itu selama ini sering dijadikan jalan alternatif ketika terjadi kemacetan di kawasan Cibiuk.

Baca Juga: Ajaran Sesat di Garut: Tak Perlu Salat, Cukup Bayar Rp25.000 Dijamin Masuk Surga

Namun demikian, hingga saat ini jalan tersebut tetap dibiarkan dalam kondisi rusak parah sehingga tak jarang terjadi kecelakaan pada pengendara kendaraan terutama roda dua.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network