Roundup: Hari Pertama Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Yana Mulyana Sebut Kondisi Sudah Tidak Normal

- 2 Juli 2022, 06:20 WIB
Hari pertama uji coba MyPertamina sudah terlihat kebingungan di antara konsumen di Bandung yang menjadi sasaran kebijakan itu.
Hari pertama uji coba MyPertamina sudah terlihat kebingungan di antara konsumen di Bandung yang menjadi sasaran kebijakan itu. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

PIKIRAN RAKYATRoundup atau kumpulan berita pada 2 Juli 2022, merangkum sejumlah kejadian di hari pertama pemberlakukan beli Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dalam pemberlakukan kebijakan baru, membeli Pertalite menggunakan MyPertamina, Kota Bandung termasuk satu di antara wilayah uji coba.

Uji coba penerapan pembelian BBM bersubsidi secara digital melalui website MyPertamina, kenyataan di lapangan belum diketahui secara luas.

Namun, meski ada yang sudah tahu tentang kebijakan tersebut, membeli Pertalite dengan menggunakan MyPertamina dinilai menyulitkan.

Baca Juga: Pertamina Bicara Soal Stok BBM Pertalite, Habis Dibeli Orang Kaya?

Tambah beban

Diberitakan pikiran-rakyat.com sebelumnya, seorang sopir angkutan online, Asep Mulyana, mengakui kebijakan tersebut belum diketahuinya.

Dia menyebutkan, pembelian Pertalite pada Jumat, 1 Juli 2022 untuk kebutuhan operasional kendaraan masih secara manual.

Asep Mulyana buka tidak mencoba tentang aturan tersebut. Akan tetapi setelah dilakukan terdapat kesulitan dan dinilainya merepotkan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network