Ikut Aksi Soal Pencemaran Lingkungan, Pj Bupati Bekasi Naik Mobil Komando dan Berorasi

- 23 Juni 2022, 13:14 WIB
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan turut berorasi bersama massa yang berunjuk rasa di depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis, 23 Juni 2022.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan turut berorasi bersama massa yang berunjuk rasa di depan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis, 23 Juni 2022. /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta segera menindaklanjuti berbagai persoalan pencemaran lingkungan.

Selain itu, kerusakan infrastruktur pun menjadi persoalan yang tak kunjung terselesaikan.

Sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar di tanah air, pencemaran lingkungan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, seperti tidak terelakkan. 

Baca Juga: Virus Polio Terdeteksi pada Limbah Kotoran di London, Vaksinasi Gencar Dilakukan

Tingginya nilai investasi berbanding lurus produksi limbah. Sayangnya, tidak sedikit dari limbah itu yang dibuang sembarangan ke sungai hingga merusak lingkungan.

Persoalan ini yang disuarakan ratusan massa yang berunjuk rasa di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis 23 Juni 2022. 

Dalam aksi ini, perwakilan massa dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi menyampaikan berbagai keluhan. Mayoritas mereka mengeluhkan kondisi lingkungan yang tercemar.

Baca Juga: Seorang Pria Kecanduan Minuman Bersoda Selama 20 Tahun, Bisa Habiskan 30 Kaleng Sehari

“Ini menjadi persoalan yang akan kami terus suarakan. Kami mencatat dari berbagai daerah, persoalannya sama yaitu pencemaran lingkungan. Limbah dibuang ke sungai, padahal itu B3. Ini yang harus ditindak,” ucap Ketua Gerakan Militansi Pejuang Indonesia Kabupaten Bekasi, Rangga Weuni, di sela aksi.

Mereka mengaku menemukan oknum perusahaan yang membuang limbah sembarangan, beberapa di antaranya dibuang langsung ke sungai. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network