Tingkatkan Pelayanan Angkot, Dishub Kota Sukabumi Sediakan TV hingga Alat Karaoke: Bisa Disewa

- 23 Juni 2022, 09:40 WIB
Ilustarasi angkot. Dishub dan Organda Kota Sukabumi berusaha kembalikan angkot menjadi ikon moda transportasi favorit masyarakat.
Ilustarasi angkot. Dishub dan Organda Kota Sukabumi berusaha kembalikan angkot menjadi ikon moda transportasi favorit masyarakat. /Mediapakuan.com/Manaf Muhammad

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Sukabumi berusaha mengembalikan angkutan perkotaan (angkot) menjadi ikon moda transportasi favorit di tengah masyarakat.

Pasalnya, seiring persaingan armada angkutan yang saat ini terjadi di Kota Sukabumi, minat masyarakat terhadap angkot kian hari kian menurun.

Ke depan, angkot-angkot yang melintas di jalur Kota Sukabumi akan lebih diupgrade atau ditingkatkan pelayanannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, salah satu upaya mengembalikan angkot dari keterpurukan adalah peningkatan pelayanan, dari yang biasa menjadi luar biasa.

Baca Juga: Pelukis Asal Sumedang Terharu Lukisannya Dibeli Ridwan Kamil Rp10 Juta

Antara lain mengubah penampilan angkot lebih atraktif dengan tambahan layanan, mulai dari penyejuk udara (AC), tempat duduk yang nyaman dan fasilitas televisi di dalamnya.

"Jadi kita ingin mengembalikan angkot sebagai sarana transportasi publik favorit. Rencananya, kita menargetkan bulan September, launching angkot yang sudah diupgrade, sudah nyaman, ada AC dan televisinya. Saat ini kita masih sosialisasi dengan Organda dan KKU (kelompok kerja usaha)," kata Abdul Rachman, Minggu 19 Juni 2022.

Bahkan sebelum diluncurkan, Abdul mengatakan jajarannya akan melakukan ekspose terlebih dahulu ke Wali Kota Sukabumi terkait upaya mengembalikan angkot menjadi armada angkutan terbaik di mata masyarakat.

Peningkatan layanan angkot akan diterapkan untuk semua trayek yang ada. Dishub menginginkan masing-masing KKU memiliki satu percontohan angkot terbaiknya.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network