Harga Cabai Domba Rp120.000 per Kg, Pedagang: Tak Ada Tanda Bakal Turun

- 22 Juni 2022, 06:30 WIB
Harga cabai rawit domba di tatar gakluh Ciamis terus melambung hingga menembus Rp120.000 per kilogram.
Harga cabai rawit domba di tatar gakluh Ciamis terus melambung hingga menembus Rp120.000 per kilogram. /PIkiran Rakyat/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Harga cabai rawit domba di Tatar Galuh Ciamis terus melambung hingga menembus Rp120.000 per kilogram. Pedagang mengaku tingginya harga cabai bukan karena pasokan terbatas.

Pantauan di Pasar Manis, pasar tradisional terbesar di Kabupaten Ciamis, pedagang sayuran masih banyak menyediakan berbagai jenis cabai. Hanya saja, cabai rawit domba yang dijajakan, tidak sebanyak jenis lainnya.

Secara fisik cabai rawit domba yang dikenal karena sangat pedas, tidak lagi terlihat segar. Setidaknya dapat dilihat dari tangkai pangkal cabai banyak yang mulai kehitaman.

Dibandingkan jenisa lainnya, harga cabai rawit merah domba paling mahal Rp120.000 per kilogram, sedangkan yang hijau Rp100,000.

Baca Juga: Kapal Mati Mesin, Ibu Melahirkan Terombang-ambing di Perairan Madura

Harga cabai merah besar Rp100.000, cabai merah tanjung (ukuran paling besar) Rp 90.000. Paling murah cabai hijau besar hanya Rp50.000.

“Paling mahal cabai rawit domba sampai Rp120.000 per kilogram. Sudah beberapa hari ini masih bertahan, tidak ada tanda bakal turun,” kata Siti, seorang pedagang sayuran di Pasar Manis, Selasa 21 Juni 2022.

Dia menambahkan, tidak mengetahui pasti harga cabai rawit domba melambung tinggi. Yang diketahui, mahalnya harga cabai rawit domba, karena pembeliannya sudah naik.

Siti juga mengaku heran dengan tingginya harga cabai, sebab pasokan masih lancar. Hanya saja pembelian cabai domba merah sedikit dikurangi, karena khawatir busuk.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network