Polisi Masih Selidiki Kecelakaan Maut Bus Wisata di Panjalu Ciamis

- 22 Mei 2022, 19:30 WIB
Bagian depan Bus Wisata Pandawa pembawa peziarah asal Balaraja, Tengerang, Banten yang kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.
Bagian depan Bus Wisata Pandawa pembawa peziarah asal Balaraja, Tengerang, Banten yang kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) masih melakukan penyelidikan mendalam kasus kecelakaan bus wisata Pandawa di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan empat penumpang meninggal dunia dan 47 luka berat dan ringan.

Kecelakaan bus PO Pandawa Nopol DK 7307 WA yang dikemudikan Ipa Yudin , pada hari Sabtu , 21 Mei 2022 petang, tengah membawa peziarah dari Balaraja, Tangerang, untuk safari ziarah.

Sebelum menyerudug tiga rumah dan bengkel, bus yang hilang kendali tersebut juga menabrak mobil dan sepeda motor. Rombongan peziarah terdiri dari 118 orang, Mereka naik dua bus yakni PO Komara dan PO Pandawa.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Ciamis Diselidiki, Polda Jabar Kirim Tim

Korban dilarikan ke Puskesmas Payungsari, Panjalu dan RS Soekardjo Tasikmalaya dan RS CIamis. Empat korban meninggal yakni Sri Mulyani warga Tangerang, tiga korban lainnya Enok, Feri (warga Payungsari) dan Emoh (warga Pageurageng).

Sementara itu rumah sekaligus bengkel milik Neneng serta rumah Rita dan Yeti hancur diterjang bus.

“Kami masih melakukan penyelidikan mendalam atas kecelakaan bus pariwisata tersebut. Tim di lapangan masih mengumpulkan dan mengolah data, “kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro didampingi Kasat Lantas AKP Zainul Arifin, Minggu 22 Mei 2022.

Hasil sementara, pengemudi bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya, hingga terjadi kecelakaan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network