Kecelakaan Maut di Ciamis Diselidiki, Polda Jabar Kirim Tim

- 22 Mei 2022, 14:55 WIB
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut.
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. /ANTARA FOTO/Iyang/ADB/hp.

PIKIRAN RAKYAT - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu, 21 Mei 2022, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam kecelakaan maut tersebut, sebuah bus yang hendak melalui jalan turunan diduga mengalami rem blong dan kendaraan tidak terkendali.

Akibat rem blong, bus tersebut menabrak sejumlah kendaraan lainnya seperti minibus, pikap hingga motor. Bus juga menabrak rumah warga dalam kecelakaan itu.

Lantaran kondisi bus yang tidak terkendali, kecelakaan maut tersebut merenggut tiga nyawa serta puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Pesan Terakhir dr. Achmad Yurianto Sebelum Wafat Diungkap sang Adik

Terkait kecelakaan maut Ciamis, Direktorat Lalu LIntas (Ditlantas) Polda Jabar akan ikut menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, untuk membantu penyelidikan penyebab kecelakaan, Ditlantas menugaskan satu tim ke Polres Ciamis.

“Kami sudah kirimkan Subdit Gakkum. Malam ini (kemarin) mereka ke sana (lokasi kejadian) untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata Direktur Ditlantas Polda Jabar.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Pamer Pembangunan IKN Nusantara Banyak Dibantu Investor Asing

Kombes Pol Romin Thaib mengatakan, kecelakaan tersebut dalam penanganan oleh Satlantas Polres Ciamis. korban meninggal dunia tiga orang. Sedangkan 24 orang lainnya luka-luka dan dirawat di RSUD CIamis, serta dua puskesmas. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: Korlantas Polri

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network