Update Jumlah Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis: 4 Orang Meninggal, 16 Luka Ringan

- 22 Mei 2022, 11:58 WIB
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut.
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. /ANTARA FOTO/Iyang/ADB/hp.

PIKIRAN RAKYAT – Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilaporkan bertambah.

Kepolisian Resor (Polres) Ciamis menyebutkan ada satu tambahan korban meninggal dunia sehingga total korban meninggal menjadi empat orang.

"Berdasarkan data Tim Dokkes Polres Ciamis bahwa empat orang meninggal dunia dan saat ini berada di RSUD Ciamis," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo dalam siaran pers di Ciamis, Minggu.

Sementara itu, kata dia, Tim Dokkes juga menyampaikan sebanyak 16 orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan bus yang terjadi Sabtu, 21 Mei petang.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Ciamis, 27 Orang Jadi Korban

Saat ini, korban luka telah dilarikan langsung menuju beberapa tempat faskes untuk mendapat perawatan medis.

Puskesmas Payungsari dan Puskesmas Panjalu, ditunjuk menjadi tempat evakuasi korban mengingat lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

"Yang luka ringan mendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang serta ada sejumlah korban yang dirawat di PKM Panjalu," kata Kapolres.

Hingga kini Tony menyampaikan jajaran tim Polres Ciamis masih terus mendata jumlah korban yang terlibat dalam kecelakaan, termasuk yang saat ini tengah dirawat di puskesmas dan rumah sakit.

Halaman:

Editor: Nicolaus Ade Prasetyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network