Jaga Ketahanan Pangan Saat Covid-19, Dandim dan Kapolres Ciamis Tanam Jagung Manis di Pangandaran

- 4 Juni 2020, 07:21 WIB
UNTUK menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19, TNI dan Polri melakukan penanaman bibit jagung manis di Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran.* /AGUS KUSNADI/”KP”

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Polisi Resort Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio melakukan penanaman bibit jagung manis di lahan perhutani Blok Tanggesin Dusun Pondokmangir, Desa Pagergunung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu, 3 Juni 2020.

Penanaman jagung manis yang juga diikuti oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin, Wakil ADM Perhutan RPH BKPH Pangandaran KPH Ciamis, Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto, para anggota TNI dan Polri serta Persit dan Bayangkari tersebut, untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pangandaran.

Baca Juga: Sambut Era The New Normal, Objek Pariwisata di Banyumas Berbenah

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan penanaman bibit jagung manis pertama dilakukan di Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran. "Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan," ujar Dony.

Selain itu, lanjut Dony, merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari hari ke hari.

Baca Juga: Pesisir Ciemas Kabupaten Sukabumi Akan Menjadi Sentra Udang Nasional

"Dengan ketahanan pangan, kebutuhan bahan pangan tersedia setiap saat serta mudah diperoleh dan aman dikonsumsi," pungkasnya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X