Satu Pasien Positif Covid-19 dari Indramayu Terlanjur ke Jakarta Seminggu yang Lalu

- 3 Juni 2020, 19:43 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indramayu Deden Bonni Koswara mengumumkan lima pasien baru corona di Alun-Alun Indramayu, Rabu (3/6/2020).* /GELAR GANDARASA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pasien corona di Kabupaten Indramayu belum menunjukkan tren penurunan namun sebaliknya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indramayu kembali mengumumkan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan berambahnya lima pasien, total kasus corona di Indramayu berjumlah 22.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, empat dari lima orang yang terpapar tersebut masih satu keluarga. Mereka antara lain Ny M (40), Tn K (20), KR (10), dan KSF (2). Mereka berdomisili di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur namun berasal dari Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Terjaring di Cimahi, 12 Penumpang Berjubel dalam Satu Kendaraan

Sebelumnya, Tn Tj yang merupakan kepala keluarga telah dinyatakan meninggal dunia sewaktu masih berstatus pasien dalam pengawasan. Hasil swab almarhum menunjukkan bahwa positif terkena corona. Kuat dugaan, keluarganya ikut terpapar corona.

“Dari empat orang tersebut tiga sudah dalam perawtan di ruang isolasi RSUD Indramayu sejak tadi malam. Satu orang sejak Minggu lalu berangkat ke Jakarta,” kata Deden, Rabu 3 Juni 2020.

Gugus Tugas pun kata Deden, akan berkoordinasi dengan dinasi kesehatan DKI Jakarta untuk melacak keberadaan pasien positif tersebut. Selain keluarga, 14 orang yang pernah kontak erat dengan Tj juga sudah diperiksa dengan hasil negatif.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Kesiapan PT KAI Hadapi AKB Sektor Transportasi

“Dari kasus tersebut telah terjadi imported case dan kami akan lakukan tracing ulang dan pemeriksaan swab terhadap kontak erat dari 14 orang tersebut,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X