Ditemukan di Area Parkir dengan Penuh Lebam, Kematian PMI Asal Cianjur di Arab Masih Simpang Siur

- 3 Juni 2020, 16:03 WIB
Pihak keluarga menunjukan foto Evi Novianti yang dinyatakan meninggal dunia di Arab Saudi, belum lama ini. Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu diduga menjadi korban pembunuhan, pihak keluarga hingga kini terus memperjuangkan kepastian kabar tersebut karena informasi yang beredar masih simpang siur.* /Dok Astakira

PIKIRAN RAKYAT - Dua bulan berlalu, kasus kematian Pekerja Migran Indonesia asal Cianjur Evi Novianti (37) perlahan terkuak. Warga Kampung Sukaluyu Rt 01 RW 010, Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur itu diduga menjadi korban pembunuhan di daerah Alkahfi yang berjarak 100 kilometer dari ibu kota Riyadh Arab Saudi.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kejelasan dari pengungkapan kasus tersebut. Sang ibu, Ai Rukiah (57) mengatakan, pihak keluarga belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pengungkapan kasus kematian putrinya.

“Padahal, dokumen yang dibutuhkan sudah dikirimkan. Tapi, belum ada informasi baik dari KBRI ataupun kementerian sampai hari ini,” ujar dia, Rabu 3 Juni 2020.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kembali Berulah, Suzuki Lawas Babe Cabita Ditawar Ratusan Juta

Ia menjelaskan, kematian putrinya terjadi hampir 2 bulan lalu. Menurut informasi, Evi dikabarkan meninggal pada 26 Maret 2020 tapi keluarga baru menerima informasi kematiannya tiga hari kemudian. Jenazah ditemukan di area parkir mall daerah Alkahfi, terdapat luka lebam di tubuhnya sehingga Evi pun diduga menjadi korban tindakan kriminal.

Ai mengungkapkan, selain menginginkan kejelasan terhadap pengusutan kematian putrinya, ia juga menunggu kepastian mengenai pemakaman sang anak.

“Saya juga ingin tahu apakah almarhumah sudah dikuburkan apa belum. Soalnya kalau lama (dikuburkannya), kasian jenazah," ucapnya.

Baca Juga: Breaking News: Update Kasus Virus Corona Indonesia Rabu 3 Juni 2020, Total 28.233 Positif COVID-19

Belum adanya informasi, bahkan terkait pemakaman atau penanganan jenazah Evi membuat keluarga belum bisa bernafas lega. Oleh karena itu, keluarga juga mengharapkan ada kejelasan dari pemerintah atau instansi terkait mengenai penanganan terhadap jenazah pasca dinyatakan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X