Pasien Nomor 7 Terpapar Covid-19, Warga hingga Sopir Bis yang Pernah Kontak Disisir Petugas

- 3 Juni 2020, 15:05 WIB
Kepala BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana disertai tim gugus tugas tengeh memonitor pelaksanaan penyemprotan di Dsa Sadomas, Kecaatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka serta memonitor kegiatan warga , (3/6/2020). Desa Sadomas diisolasi sementara hingga 14 hari.* /TATI PURNAWATI/KC

PIKIRAN RAKYAT - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 terus menyisir warga yang pernah kontak dengan pengemudi bis, kernet serta kondektur juga keluarga untuk dilakukan tes usap guna memastikan apakah mereka terpapar virus corona atau tidak.

Hal itu menurut keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah Kabupaten Majalengka yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Agus Permana untuk mengantisipasi penularan virus kepada pihak lain.

“Untuk lingkungan keluarga telah dilakukan pemeriksaan melalui swab. Selanjutnya pihak TGC sedang mencari person yang kontak dengan pasien no 7 terutama sopir, kenek dan kondektur serta pihak-pihak lain yang kontak dengan yang bersangkutan,” ungkap Agus Permana.

Baca Juga: Sempat Sedih, Calhaj Kota Cimahi Ikhlas Keberangkatan Haji Ditunda Demi Keselamatan

Menurutnya pada Rabu 3 Juni 2020 juga dilakukan penyemprotan desinfektan di dua desa masing-masing Sadomas dan Singawada yang menjadi tempat tinggal pasien no 7 dan anak-anaknya. Penyemprotan dilakukan di setiap rumah dan sarana umum lainnya seperti masjid, Balai Desa, mushola, dan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Jadi penyelidikan epidemiologi terus dilakukan sebagai upaya antisipasi lainnya,” ungkap Agus.

Bupati Majalengka berencana menempatkan Babinkamtibmas di tiap desa untuk memberikan sosialsiasi kepada mayarakat agar mereka bisa mematuhi aturan. Seperti diberitakan sebelumnya Desa Sadomas diisolasi hingga 14 hari kedepan guna menghindari terjadinya penyebaran virus ke luar daerah.

Baca Juga: Tandatangani Perjanjian Kerjasama, Komitmen Jabar untuk Turut Tanggulangi Bencana Jabodetabekpunjur

Sementara itu kasus berstatus OTG, ODP ataupun PDP serta positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus bertambah setiap saat. Pada Rabu 3 Juni 2020 siang pada data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka menunjukan jumlah OTG sebanyak 98 orang, status dalam pemantauan sebanyak 18 orang (+4) dan selesai pemantauan sebanyak 71 orang

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X