Bukan hanya Pedagang, Belasan Orang Positif Covid-19 di 8 Pasar Tradisional Sukabumi dari Rapid Test

- 3 Juni 2020, 09:28 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melakukan. Serangkaian sidak saat rapid tes dilakukan di pasar pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi. /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadi

 

PIKIRAN RAKYAT - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, merilis belasan orang dinyatakan positif dari hasil rapid test pascadilakukan tes masal di delapan pasar tradisional di Kabupaten Sukabumi.

Rapid test dilakukan puluhan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang berlangsung serentak, Senin, 1 Juni 2020 lalu, dengan sample 2.300 orang.

Baca Juga: Bupati Sumedang Ungkap 18 Aktivitas yang Bisa Beroperasi di Era New Normal

Mereka tidak hanya para pedagang, tapi sample yang diambil tim medis terdiri dari para pembeli, pengunjung, warga umum dari berbagai profesi, ojek online, pangkalan hingga warga lainnya.

"Sebanyak 17 sample dinyatakan positif rapid test. Sample tersebut diambil saat dilakukan rapid tes yang berlangsung di delapan pasar tradisional," kata Ketua Harian Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri.

Baca Juga: Diberi Andre Taulany Jam Tangan Ferrari, Deddy Corbuzier Sempat Menolak: Nggak, Lo Bercanda!

Lebih jauh Iyos mengatakan ketujuh belas sample itu tersebar 6 dari 8 pasar tradisional. Diantaranya, 5 sample di pasar Cicurug dan Pasar Cibadak. Sedangkan 4 sample positif rapid tes di pasar Pangleseran.

Sementara di pasar Cisaat, Parungkuda dan Pasar Sukaraja masing seorang sampel dinyatakan positif. Sedangkan rapid test Covid-19 di Pasar Palabuhanratu dan Surade tidak menjaring adanya sampel reaktif.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X