Kota Tasikmalaya Dipilih Jadi Pilot Project, Ratusan Warga Buninagara Ikuti Tes Swab Massal

- 2 Juni 2020, 19:48 WIB
WALI Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang juga merupakan ketua tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya.* //Asep MS/KP

PIKIRAN RAKYAT - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Barat lakukan tes swab massal pada Selasa, 2 Juni 2020. Tes ini juga diikuti oleh ratusan warga Kampung Buninagara Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Ratusan warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 di wilayah itu, dites oleh puluhan petugas kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Kegiatan tes swab massal ini juga dihadiri oleh Budi Budiman ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya. Selain itu, turut dihadiri pula oleh Uus Supangat Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, pihak kepolisian, TNI dan yang lainnya.

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi Batal Berangkat ke Tanah Suci

Kegiatan tes swab massal itu merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), dan Kota Tasikmalaya dipilih sebagai salah satu pencontohan (pilot project) karantina mikro, kata Ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Budi, yang juga merupakan Wali Wali Kota Tasikmalaya mengatakan dan menjelaskan bahwa dalam dua hari ke belakang dari Kampung Buninagara Kota Tasikmalaya terdapat tambahan satu kasus positif COVID-19.

"Walaupun diduga terpapdi daerah lain, tapi dia tinggal di sini dan telah melakukan kontak dengan banyak orang," kata dia.

Baca Juga: 328 Calon Jemaah Haji di Kota Cirebon Gagal Berangkat akibat Pandemi COVID-19

Laporan penambahan kasus itu disampaikan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya ke Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jabar.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X