New Normal, Toko Swalayan yang Terapkan Protokol Kesehatan Akan Diberi Sertifikat Khusus

- 2 Juni 2020, 08:39 WIB
TOKO swalayan yang menerapkan protokol kesehatan.* /HILMI ABDUL HALIM/

PIKIRAN RAKYAT - Toko swalayan yang telah menerapkan protokol kesehatan akan mendapatkan sertifikat khusus dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kebijakan tersebut menyusul rencana penerapan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pemberian sertifikat itu diklaim sebagai inisiatif pemerintah daerah menjelang penerapan AKB di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). "Itu sebagai legalitas kepada masyarakat," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin 1 Juni 2020.

Pada kesempatan itu, bupati bersama seluruh unsur di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta melakukan kunjungan ke pasar swalayan besar. Menurutnya, pihak pengelola sudah mengikuti hampir semua arahan pemerintah.

Baca Juga: KBRI Fasilitasi Repatriasi Mandiri WNI Jemaah Tabligh di Yordania

"Sudah bagus, hanya ada sedikit kekurangan. Tapi 90 persen bahwa supermarket ini sudah siap melakukan AKB dengan protokol kesehatan yang betul-betul ketat," ujar Anne tanpa menjelaskan kekurangan yang dimaksud.

Dengan adanya sertifikat khusus dari pemerintah daerah setempat, Anne berharap masyarakat menjadi tidak khawatir untuk berbelanja di toko swalayan. Meskipun sebenarnya, pihak pengelola mengaku sudah sejak lama menerapkan protokol kesehatan seperti sekarang.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi, Pemerintah Juga Harus Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

"Protokol kesehatan Itu sudah kami lakukan sehingga ketika ada visit dari ibu bupati hari ini tidak ada kendala di toko kami," kata manajer toko swalayan Giant Purwakarta, Sardiyono seusai kunjungan tersebut. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X