Ungkapkan Isi Hati Tangani Covid-19, Tenaga Medis: Ayo Patuh DJCM

- 30 Mei 2020, 19:40 WIB
KEPALA Labkesda Pangandaran Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaefurahmat, S.KM disaat sedang bertugas di tempat isolasi khusus di Kecamatan Padaherang beberapa waktu lalu.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT – Petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19 terus berupaya dan ikhtiar semakin giat melakuan tugasnya disemua lini bahu membahu dari pemangku kebijakan sampai petugas teknis di lapangan.

Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaefurahmat, S.KM di sela sela istirahat sesuadah bertugas mengatakan Karantina khusus bagi pemudik, skrining, dan diagnosa.

Baik rapid test maupun sampling swab terus dilakukan dan banyak upaya upaya lainnya yang ditempuh.

Baca Juga: Rusuh Demonstrasi Pembunuhan Floyd oleh Polisi, Pria 19 Tahun Tewas Tertembak

Dalam pengungkapan isi hatinya, ia mengajak masyarakat agar patuhi kampanye DJCM untuk sama-sama berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

DJCM merupakan kependekan dari ‘Di rumah Aja, Jaga Jarak, Cuci Tangan Pakai Sabun, dan Pakai Masker’.

"Kiranya hanya itu sebagai makhluk yang mampu kita lakukan, selebihnya hanya Allah SWT yang menentukan," ungkapnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

 Baca Juga: Teror Pembunuhan Terhadap Wartawan, PWI dan Forum Pemred Ambil Sikap

Menurutnya relaksasi sektor ekonomi, perdagangan industri dan wisata diambil kebijakan oleh pemerintah daerah sebagai bentuk antisipasi terhadap kondisi perekonomian masyarakat dan hal ini bukan tidak beresiko outbreak kasus bisa saja  terjadi.

"Satu satunya upaya adalah meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan DJCM, serta upaya maksimal pemerintah daerah  melakukan upaya preventif bagi orang-orang yang berkunjung ke Pangandaran," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X