Jamin Kualitas Isi Paket Sembako, Kemensos Siap Ganti Jika Ada Produk Rusak

- 30 Mei 2020, 17:55 WIB
Kementerian Sosial menjamin bahan makanan yang dibagikan dalam paket bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 berkualitas baik.* /

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Sosial menjamin bahan makanan yang dibagikan dalam paket bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 berkualitas baik.

"Jika ada produk yang tidak sesuai, segera disampaikan agar bisa ditindaklanjuti dan diganti," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazarudin.

Pepen menyampaikan hal tersebut di sela penyerahan bantuan tahap tiga kepada warga RW 2 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu 30 Mei 2020.

 Baca Juga: Hasil Rapid Test Ratusan Karyawan Pabrik Rokok Mitra Sampoerna Menjawab Isu Klaster Baru Covid-19

Kehadiran Pepen juga sekaligus untuk memantau langsung kualitas produk makanan yang dibagikan dalam paket bantuan untuk warga.

Menurut dia, isi produk yang biasanya tidak sesuai ialah beras. Sebab beras yang dibagikan untuk paket bantuan dipasok dari banyak pemasok.

"Beda pemasok, tentu beda kualitasnya. Kami harus memastikan kualitasnya terjaga, yakni setara beras premium," ucapnya.

 Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Optimis Fase New Normal Bisa Berjalan di Tengah Pelaksanaan PSBB

Jika saat pembagian, ditemukan ada beras berkualitas buruk, atau item lain yang tidak baik kondisinya, Pepen mengimbau warga juga pengurus RT/RW setempat untuk melapor.

"Kami tidak akan tinggal diam, tapi menindaklanjuti dan melakukan penggantian," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X